3 Kombinasi Makanan yang Fatal, tetapi Masih tetap Dilakukan Orang

Spread the love

3 Kombinasi Makanan yang Fatal, tetapi Masih tetap Dilakukan Orang – Penyakit saluran pencernaan masuk dalam 10 besar penyakit membahayakan di dunia. Tragisnya, permasalahan ini mulai bertambah dari tahun ke tahun

3 Kombinasi Makanan yang Fatal, tetapi Masih tetap Dilakukan Orang

Untuk mencegah permasalahan pencernaan, pelatih holistik di Eugene, Oregon, Tara Alder memberi panduan mudah mengenai kombinasi makanan. Kuncinya ialah memperhitungkan ide waktu. Beberapa makanan perlu waktu lama untuk dicerna. Sedang yang lainnya berjalan relatif cepat.

“Rata-rata, buah-buahan perlu waktu 30 sampai 60 menit untuk dicerna; sayuran, biji-bijian, serta kacang-kacangan menghabiskan waktu satu sampai dua jam; daging serta ikan yang dimasak menghabiskan waktu sekurang-kurangnya tiga sampai empat jam; serta kerang menghabiskan waktu empat sampai delapan jam

3 Kombinasi Makanan yang Fatal, tetapi Masih tetap Dilakukan Orang – Jika kombinasi makanan dengan beberapa waktu transit, jadi permasalahan pencernaan akan berlangsung. Contohnya, katakanlah Anda makan udang serta nanas. Sebab nanas dikonsumsi sesudah makan udang, jadi buah ini ada di perut lebih lama daripada yang dimilikinya. Mengakibatkan, gula dalam fermentasi menjadikan perut kembung serta gas.

Dan, kata Alder, bila makanan membusuk di perut, badan menjadi tidak menyerap semua nutrisinya. “Saat makanan mengalami fermentasi atau pembusukan, itu dapat membuat gas yang beracun serta bahkan juga bersifat karsinogenik. Gas ini memerlukan energi sebab organ lainnya mesti bekerja lebih keras untuk detoksifikasi tubuh. Toksin ini dalam skema dapat juga berbau napas sebelumnya, lantas kolitis, pembengkakan, konstipasi, artritis, tekanan darah tinggi, serta permasalahan yang tidak menyenangkan lainnya.”

Selanjutnya, kombinasi makanan yang baik adalah kuncinya. Berikut beberapa gabungan makanan yang butuh dihindari:

1. Buah waktu makan atau setelah makan
Termasuk juga strobery di salad Anda atau buah fresh untuk pencuci mulut. Mengapa? Buah bertambah cepat dicerna di usus. Jika Anda memadukan buah dengan makanan seperti daging, biji-bijian, maka buah akan gampang mengalami pembusukan dalam perut.

Buah-buahan mesti dikonsumsi sendiri. Terutama buah fresh serta musiman, sebaiknya tidak dikonsumsi bersama dengan protein serta karbohidrat sebab akan menghilangkan energi murni mereka

Menjadi alternatifnya: Makan buah 30 sampai 60 menit sebelum makan. Waktu buah dikonsumsi sendiri pada saat perut kosong sebelum makan, enzim mengaktifkan proses kimia pencernaan.

Bila ingin mengkonsumsinya sesudah makan, nantikan sekurang-kurangnya tiga jam sebelum makan buah

2. Protein hewani dengan pati
bila protein hewani dikonsumsi dengan karbohidrat, seperti daging serta sepotong roti atau kentang, jadi kedua-duanya akan menghilangkan efektivitas masing-masing, “Protein serta pati dapat mengakibatkan gas serta perut kembung.”

beberapa orang dapat mengkonsumsi nasi serta sushi, atau daging serta kentang. Untuk mencegah kembung serta gas, kombinasikan protein dengan sayuran.

3. Lemak dengan Makanan yang Salah
Zaitun dengan roti; Tuna dengan mayones; Daging digoreng dengan minyak sayur
Kenapa? Lemak dengan protein bisa memperlambat pencernaan.

Sebagai alternatifnya, Anda dapat memakai minyak organik waktu memasak sayuran, biji-bijian, serta protein.
Supaya lemak protein seperti alpukat, biji, serta kacang-kacangan mesti dikombinasikan cukup dengan sayuran berdaun hijau. 3 Kombinasi Makanan yang Fatal, tetapi Masih tetap Dilakukan Orang –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *