5 Buah-Buahan yang Bikin Kulit Awet Muda

Spread the love

5 Buah-Buahan yang Bikin Kulit Awet Muda

 

Selain baik untuk dikonsumsi, ternyata buah juga dapat memberikan kebaikan untuk kecantikan kulit. Selain mengandung vitamin yang menjaga tubuh selalu bugar, buah juga dapat menjaga kecantikan Anda.
Meski hal ini telah menjadi rahasia publik, namun masih banyak wanita yang belum mengetahui buah-buahan apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Seperti dilansir dari situs Boldsky, berikut daftar buah yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat kulit awet muda.

1. Jambu Biji

Kerutan di wajah bisa membuat siapa pun kehilangan kepercayaan diri. Samarkan dengan perawatan menggunakan manfaat jambu biji. Jambu biji merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung anti radikal tinggi.                      . Hal inilah yang membantu memperlambat proses penuaan pada wajah Anda. Haluskan jambu biji dan jadikan masker pada wajah. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kecantikan kulit yang maksimal.

2. Apel

Buah yang dingin dapat membuat kulit Anda lembap. Salah satunya adalah apel. Hancurkan apel dan oleskan pada kulit Anda. Vitamin C yang terkandung pada apel dapat membantu kulit Anda memproduksi kolagen, yang dapat membuat kulit lembap dan kenyal.

3. Jeruk

kulit jeruk dapat membantu Anda melakukan pengelupasan kulit mati. Basahkan kulit jeruk dan oleskan pada body scrub. Gosokkan pada kulit dan lihat hasilnya. Kulit Anda akan lebih lembut karena campuran serat jeruk pada saat mengaplikasikannya ke kulit.

4. Alpukat

                                Alpukat adalah buah yang selalu direkomendasikan oleh para ahli kesehatan dan ahli gizi dan sangat populer di seluruh dunia.
Kandungan asam lemak omega-3 dalam alpukat dapat melembabkan kulit kita dengan baik dan membuat wajah kita terbebas dari kerutan.
Kandungan asam linoleat dalam alpukat dapat memberi nutrisi pada sel kulit dan mencegah degenerasi dini.

5. Pepaya

Selain vitamin C, buah pepaya juga kaya akan serat, vitamin A, vitamin B kompleks (seperti asam folat, vitamin B6, vitamin B2, dan vitamin B1), kalium, dan kalsium. Karena kandungannya ini, tentu pepaya memberi manfaat bagi tubuh, seperti untuk memperlancar pencernaan (serat), menjaga kesehatan kulit dan mata (vitamin A), membantu metabolisme tubuh (vitamin B kompleks), dan mengontrol tekanan darah (kalium).

Yuk…mulai sekarang kita bisa mengonsumsi buah-buahan ini jika ingin mendapatkan kulit yang cerah dan awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *