4 Tanda-Tandanya Anda Kehilangan Massa Otot, Bukan Lemak

Spread the love

4 Tanda-Tandanya Anda Kehilangan Massa Otot, Bukan Lemak – Siapa yang tidak suka angka timbangan turun saat tengah diet? Akan tetapi, Anda butuh waspada, sebab bisa saja bukan lemak yang menyusut, tetapi massa otot.

4 Tanda-Tandanya Anda Kehilangan Massa Otot, Bukan Lemak

Dampaknya ialah penurunan kemampuan serta daya tahan tubuh hingga kapasitas fungsional tubuh juga terganggu. Berat badan turun tetapi lemah lesu serta tidak sehat, siapa yang mau?

Nah, supaya terlepas dari hal itu saat diet ataupun latihan khusus, cek dahulu beberapa pertanda bila badan Anda mengalami penurunan massa otot serta bukan lemak berikut ini!

1. Berat badan alami penurunan mencolok
bila berat badan Anda turun sekitar 5-7 kg dalam satu minggu saja, biasanya itu berarti tubuh menggunakan otot sebagai sumber energi. Berarti bukan lemak yang menyusut, tapi otot tubuh!

2. Merasa lesu serta tidak ada hasil waktu berlatih
Betapa beratnya jika mesti nge-gym hingga waktu larut malam? semacam itu juga rasa-rasanya ketika Anda kehilangan massa otot serta bukan lemak.

“Terdapat beberapa aspek yang merubah performa latihan, serta jika Anda terasa tidak ada perkembangan jadi itu pertanda Anda tidak memberikan yang tubuh Anda butuhkan,” Yang disebut yang dibutuhkan badan diantaranya gizi serta waktu istirahat yang cukup untuk memulihkan badan.

4. Bad mood
Berfikir membutuhkan 30% kalori yang diperlukan badan untuk melakukan pekerjaan mendasar, jika Anda kurang makan ditambah lagi sampai kurang gizi, ini pula yang mempengaruhi kerja otak serta mood. Selain itu pada saat yang sama, otak butuh bekerja bersama dengan otot untuk dapat berperan. Anda jadi bad mood sebab perintah-perintah dari otak tidak dilakukan optimal oleh otot yang menyusut.

5. Keseimbangan yang jelek
Serupa seperti perasaan lesu serta bad mood, saat Anda kurang energi jadi badan tidak dapat bekerja dengan baik. Diantaranya membuat Anda sukar konsentrasi serta mengalami permasalahan kesetimbangan.

4 Tanda-Tandanya Anda Kehilangan Massa Otot, Bukan Lemak – Mau punya berat badan ideal? Sah-sah saja kalau Anda ingin mendapatkannya dengan cara diet. Namun hati-hati, Anda harus pintar-pintar memilih diet yang tepat. Alih-alih berat badan menurun, justru timbangan Anda malah melonjak drastis. Bahkan ada beberapa diet yang ekstrem dan menyebabkan gangguan kesehatan. Nah, itu sebabnya, Anda harus menjalani diet sehat alami agar berat badan turun dan kesehatan tidak terganggu.

 

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Pentingnya Diet Seimbang Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *