Penyebab Berat Badan Tidak Turun Walaupun Sudah Melakukan Diet

Spread the love

Penyebab Berat Badan Tidak Turun Walaupun Sudah Melakukan Diet – Beberapa orang merasa sudah melakukan diet sehat dengan harapan dapat mengurangi berat badan. Akan tetapi, keinginan itu tidak terwujud, bahkan juga berat badan bisa disebut stagnan.

Penyebab Berat Badan Tidak Turun Walaupun Sudah Melakukan Diet

Pola makan sehat serta rendah kalori, ditambah teratur olahraga, dapat menolong memperoleh hasil positif, termasuk juga menurunkan berat badan jadi ideal. Lantas, apakah yang menjadi masalah?

Menurut pakar kesehatan Kathleen Trotter, ada beberapa pemicu berat badan tidak kunjung turun, walau sudah diet. Berikut empat perihal yang menghambat penurunan berat badan sejauh ini:

Sangat kuatir dengan kalori serta kurang nutrisi
Dari mulai sarapan, makan malam sampai camilan, kita sering tidak mengutamakan kalori, gizi serta nutrisi yang diasup. Karenanya, seringkali orang mulai mencoba mengkalkulasi kalori.

Mengkalkulasi kalori tidak sederhana sebab kita harus betul-betul mengkalkulasi dengan presisi jumlahnya kalori yang masuk serta dibakar badan. Nah, ketimbang cemas dengan jumlahnya kalori, Trotter merekomendasikan supaya lebih sadar akan nilai gizi makanan.

Karena, konsumsi cemilan 100 kalori tanpa nilai gizi, sama juga tidak bermanfaat. Makanan bernutrisi umumnya membantu perut terasa kenyang lebih lama.

Depresi serta kurang tidur
Keadaan mental seseorang mempunyai banyak dampak pada fisik tubuh. Bahkan juga, ada jalinan pada emosi serta berat badan. Sekalipun pola makan telah sempurna serta banyak melakukan aktivitas, akan tetapi dalam keadaan depresi tinggi, badan malah menumpuk lemak serta tidak membakarnya.

Sempatkan diri pada akhir minggu untuk meningkatkan waktu tidur atau melakukan meditasi ringan untuk mengurangi kandungan

Kurang makan
Memang, salah satunya langkah menurunkan berat badan dengan signifikan ialah menurunkan porsi makan. Akan tetapi, kita tidak dapat membiarkan tubuh dalam keadaaan kelaparan.

“Kurang makan bisa memaksa badan untuk menumpuk atau menaruh semua kalori, ketimbang membakarnya, menjadi proses perlindungan,” kata Trotter, Batasi asupan kalori dengan ketat juga membuat metabolisme tubuh lambat.

Ada permasalahan kesehatan
Sebagian orang mungkin tidak memperoleh hasil penurunan berat badan sebab ada permasalahan kesehatan yang tidak disadari. Dalam beberapa masalah, permasalahan itu dapat berupa tiroid yang kurang aktif, sensitivitas insulin, atau obat yang digunakan.

Oleh karenanya, segera konsultasi dengan dokter bila tidak memperoleh hasil saat periode panjang makan sehat serta olahraga. Tetapi, perlu diingat, satu perkembangan penurunan berat tubuh memerlukan waktu panjang, tidak singkat.

Penyebab Berat Badan Tidak Turun Walaupun Sudah Melakukan Diet – Fakta menunjukkan bahwa berat badan yang TIDAK ideal merupakan SUMBER awal munculnya berbagai macam penyakit
Kabar sangat baik untuk Anda yang sulit menurunkan berat badan Anda.

Sekarang hadir sebuah program yang memungkinkan Anda langsing dengan CEPAT, AMAN, & SEHAT. Program 20 Hari yang diusung dengan metode DETOKSIFIKASI melalui Program Smart Detox

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Menu Diet yang Manjur untuk Turunkan Berat Badan, Ingin Coba?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *