Bukan Berolahraga, Ini Rahasia Turunkan Berat Badan yang Sebenarnya

Spread the love

Bukan Berolahraga, Ini Rahasia Turunkan Berat Badan yang Sebenarnya – Tehnik turunkan berat badan biasanya terdiri atas pengendalian pola makan serta berolahraga teratur. Akan tetapi peranan berolahraga nyatanya tidaklah terlalu besar bila dibanding penentuan asupan pangan. Ditambah lagi berolahraga terkadang jadi alasan untuk makan semakin banyak dari bagian yang semestinya.

“Yang tetap saya jelaskan ialah semua yang dikonsumsi berpengaruh besar dalam usaha penurunan berat badan. Akan tetapi bukan bermakna berolahraga tidak penting untuk kesehatan. Berolahraga penting untuk membangung kekuatan, massa otot, serta elastisitas. Berolahraga dapat juga mencegah masalah jantung, hipertensi, diabetes dan memperbaiki mood,” kata pakar nutrisi Lisa Drayer dilansir dari CNN.

Menurut Drayer, jumlahnya konsumsi kalori sering semakin besar di banding yang digunakan dalam kegiatan keseharian. Mengakibatkan kalori menumpuk sehingga berat badan tidak kunjung turun.

Ada 3 kegiatan yang paling banyak menggunakan energi hasil dari pemrosesan konsumsi sehari-hari. Pertama ialah metabolisme basal yang menyiapkan daya buat tubuh untuk memompa darah, bernapas, serta mengawasi fungsi otak. Selanjutnya adalah pengolahan makanan serta aktititas fisik. Metabolisme basal menghabiskan 60-80 % dari keseluruhan daya, yang tersisa 10-20 % untuk aktivitas yang lain.

Penelitian dari Harvard Medical School mengatakan, jalan selama 30 menit dengan kecepatan 6,4 km. /jam membakar kurang lebih 200 kalori. Jumlahnya kalori ini segera kembali ke badan cukup dengan makan 4 biskuit coklat, 1,5 scoop es cream, atau kurang dari 2 gelas minuman anggur. Berolahraga lainnya yang dapat membakar 700 kalori bisa digantikan cukup dengan sepotong kue atau minuman paket.

Dengan penelitian ini, Drayer merekomendasikan untuk mengontrol pola makan jika ingin turunkan berat badan. Selesai berolahraga bukan alasan untuk makan atau minum sepuasnya. Diluar itu saat diet tidak perlu cepat-cepat atau merasa bersalah bila berat badan tidak kunjung turun. Berat badan yang turun 0,4-0,9 kg per minggu berpengaruh lebih baik serta bertahan lebih lama dibanding yang langsung turun banyak.

Berat Badan yang Sebenarnya – Mau punya berat badan ideal? Sah-sah saja kalau Anda ingin mendapatkannya dengan cara diet. Namun hati-hati, Anda harus pintar-pintar memilih diet yang tepat. Alih-alih berat badan menurun, justru timbangan Anda malah melonjak drastis. Bahkan ada beberapa diet yang ekstrem dan menyebabkan gangguan kesehatan. Nah, itu sebabnya, Anda harus menjalani diet sehat alami agar berat badan turun dan kesehatan tidak terganggu.

Berat Badan yang Sebenarnya – Dapatkan solusi kesehatan anda dan keluarga berbagai macam penyakit secara tuntas melalui paket Smart Detox produk Synergy.

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Panduan Untuk Mengurangi Rasa Lapar Saat Menjalankan Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *