Kelebihan Berat Badan Bisa Membuat Otak Menyusut

Spread the love

Kelebihan Berat Badan Bisa Membuat Otak Menyusut – Satu riset yang diedarkan dalam jurnal Neurology sudah menyimpulkan jika massa lemak berlebihan pada tubuh terutamanya dibagian perut serta badan ruang tengah, bisa membuat otak jadi menyusut.

Studi yang diprakarsai oleh Mark Hamer dari Loughborough University, Inggris, menuturkan otak yang menyusut berkaitan dengan penyusutan ingatan yang tambah tinggi serta penyakit yang lain seperti Alzhemeir.

“Kami pun mendapatkan jalinan antara obesitas serta penyusutan di wilayah otak tertentu,” kata Hamer dilansir dari Science Alert.

Beberapa periset memperbandingkan pengukuran indeks massa tubuh (BMI) serta rasio pinggang-pinggul dari lebih dari 8.700 orang yang tinggal di Inggris, dengan umur rata-rata 55 tahun. Beberapa peserta pun melakukan MRI untuk memastikan volume otak mereka.

Akhirnya mendapatkan bahwa orang dengan BMI tinggi serta rasio pinggang-pinggul tinggi mempunyai volume otak paling rendah, dibandingkan dengan orang yang hanya mempunyai BMI tinggi tapi mempunyai berat badan yang sehat serta rasio pinggang-pinggul yang normal.

“Ini akan memerlukan riset selanjutnya tapi mungkin satu hari kelak pengukuran BMI serta rasio pinggang-pinggul bisa membantu menentukan kesehatan otak.” tutupnya.

Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Pada akhirnya lemaklah yang membuat Anda Kegemukan/Obesitas

Meski Anda sangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya Anda pilih-pilih diet yang tidak membahayakan kesehatan. Tidak sulit kok untuk menerapkan diet sehat alami, sebab pada dasarnya semua orang – mau yang kelebihan berat badan atau tidak – harus melakukan diet agar terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian hari.

Dapatkan solusi kesehatan anda dan keluarga berbagai macam penyakit secara tuntas melalui paket Smart Detox produk Synergy.

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Panduan Untuk Mengurangi Rasa Lapar Saat Menjalankan Diet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *