Distribusi Lemak dalam Tubuh Anda Diperankan oleh Genetik

Spread the love

Distribusi Lemak dalam Tubuh Anda Diperankan oleh Genetik – Sempat mengharap jika lemak-lemak yang berada di paha Anda beralih ke bagian bokong? Atau Anda bertanya-tanya mengapa pria seringkali menjadi buncit. Ternyata, genetik memerankan peranan yang besar tentang di mana lemak-lemak dalam tubuh Anda didistribusikan.

Sebuah studi dari Universitas di Swedia menemukannya bahwa distribusi lemak di tubuh Anda begitu di pengaruhi oleh faktor genetik serta jika dampak ini begitu signifikan pada wanita. Dalam studi yang diterbitkan di Nature Communications, beberapa periset mengukur bagaimana lemak didistribusikan di hampir 100.000 peserta suka-rela.

“Kita ketahui bahwa wanita serta pria cenderung menyimpan lemak dengan berlainan. Wanita mempunyai potensi untuk lebih gampang menyimpan lemak di pinggul serta kaki, sementara pria cenderung menumpuk lemak di seputar perut,” kata pengamat Mathias Rask- Andersen, Ph.D. dari departemen Imunologi, Genetika, serta Patologi Universitas di Swedia.

“Hal ini dikaitkannya dengan dampak hormon sex seperti estrogen. Tapi proses molekuler yang mengatur pertanda ini tidak diketahui.” Beberapa pengamat memanfaatkan data dari UK Biobank, yang disebut studi kohort dari 1/2 juta peserta di Inggris. Beberapa peserta memberi sampel darah untuk di teliti.

Juta-an variasi genetik di semua genom diuji untuk hubungannya dengan distribusi lemak ke lengan, kaki atau badan, serta team pengamat mengidentifikasi hampir seratus gen yang memengaruhi distribusi jaringan adiposa ke beberapa bagian tubuh manusia. Beberapa pengamat pun melihat tingkat heterogenitas yang tinggi diantara jenis kelamin.

“Kami dikagetkan oleh sebagian besar dampak genetik yang lebih kuat, atau cuma ada, pada wanita. Sesudah pemeriksaan lebih jauh, beberapa gen memiliki pekerjaan untuk menyusun kode protein yang dengan cara aktif membentuk matriks ekstraseluler, yang membentuk susunan simpatisan sekitar sel,”

Lemak yang disimpan di tubuh dihubungkan dengan penambahan resiko penyakit. Pria mempunyai jumlahnya lemak yang semakin besar pada bagian perut dibanding wanita serta ini mungkin menjelaskan peningkatan prevalensi penyakit kardiovaskular pada pria.

Studi epidemiologis bahkan juga memperlihatkan jika potensi untuk menyimpan lemak di seputar pinggul serta kaki memberikan wanita perlindungan pada penyakit kardiovaskular. Walau juga genetik memainkan peranan besar dalam distribusi lemak di tubuh Anda, Anda masih dapat mengontrolnya dengan berolahraga serta pola makan yang benar.

Distribusi Lemak dalam Tubuh Anda Diperankan oleh Genetik – Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Pada akhirnya lemaklah yang membuat perut Anda buncit dan ukuran paha serta lengan bertambah besar.

Fakta menunjukkan bahwa berat badan yang TIDAK ideal merupakan SUMBER awal munculnya berbagai macam penyakit
Kabar sangat baik untuk Anda yang sulit menurunkan berat badan Anda. Sekarang hadir sebuah program yang memungkinkan Anda langsing dengan CEPAT, AMAN, & SEHAT. Program 20 Hari yang diusung dengan metode DETOKSIFIKASI melalui Program Smart Detox

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Mengenal lebih Dekat Diet CICO, Trend Diet Paling baru Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *