Jaringan kereta berkecepatan tinggi Shinkansen di Jepang

Spread the love

 

 

Citra ikon dari kereta shinkansen yang melaju melewati Gunung Agung yang megah. Fuji

Menyimak Jaringan kereta berkecepatan tinggi Shinkansen di Jepang. Ini adalah salah satu gambar paling ikonik dari Jepang modern: sebuah kereta peluru berhidung jarum yang melaju melewati Gunung Agung yang megah. Fuji, gunung tertinggi di negara ini. Gambar tidak hanya menandakan kemenangan teknologi atas alam, itu melambangkan rasa hormat untuk desain teknik dan keindahan alam yang merupakan salah satu keunggulan budaya Jepang. Maka jadilah kereta peluru mewakili Jepang itu sendiri.

Kereta api Shinkansen seri E2 yang berangkat dari Stasiun Tokyo

Apa itu Shinkansen?

Shinkansen adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kereta peluru di Jepang dan secara harfiah berarti “jalur baru.” Kadang-kadang disebut sebagai “super express” layanan dalam bahasa Inggris, kereta Shinkansen kebanyakan berjalan di jalur khusus dan berhenti hanya di stasiun utama. Mereka dioperasikan oleh perusahaan Japan Railways (JR) Group dan menampilkan beberapa kereta tercepat di dunia, bepergian hingga 320 kilometer per jam.

Menaiki Shinkansen adalah pengalaman yang luar biasa. Dengan tiket super ekspres Anda di tangan, Anda tiba di platform Shinkansen khusus, yang memiliki gerbangnya sendiri. Ketika penumpang yang memulai dilepas, gerbongnya ditekan untuk perjalanan berkecepatan tinggi, dan kereta api dengan mudah menggelinding keluar dari stasiun, sedikit seperti roket horizontal. Sebelum Anda menyadarinya, Anda memesan minuman di kursi yang nyaman sebagai Mt. Ritsleting Fuji di luar jendela. Kalau saja perjalanan udara bisa semudah ini.

Memesan minuman di kursi yang nyaman di kereta Shinkansen

 

Kursi Kelas Gran di Hokkaido Shinkansen

 

sumber:https://www.japanstation.com/shinkansen-high-speed-train-network-in-japan/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *