Jenis-Jenis Kucing Peliharaan di Dunia

Spread the love

Jenis-Jenis Kucing Peliharaan di Dunia

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit di Indonesia. Banyak orang yang memelihara kucing. Kita bisa membeli kucing peliharaan di toko hewan atau langsung mengambil kucing liar di lingkungan dan dijadikan hewan peliharaan.
Cara perawatan kucing memang tidak terlalu susah, mencari makanan kucing pun bisa didapat di toko hewan atau dengan bahan makanan yang ada. Kucing juga termasuk binatang yang lucu dan menggemaskan. Tak heran jika banyak yang memelihara kucing.

Ada banyak jenis-jenis kucing di Indonesia yang jadi favorit. Di antaranya adalah kucing Persia, kucing Angora hingga kucing Siam. Tiap kucing juga memiliki harga yang berbeda-beda dan bisa mencapai jutaan rupiah untuk yang berkualitas.
Berikut ini merupakan macam-macam kucing peliharaan terlucu dan terpopuler, baik di Indonesia maupun di dunia secara keseluruhan.

1. Kucing Persia 

Jenis Kucing Persia menjadi salah satu jenis kucing peliharaan terpopuler di Indonesia dan juga di dunia. Ras kucing ini berasal dari Iran. Karakter kucing Persia adalah pendiam, anggun, tidak terlalu aktif namun setia. Makanan yang dikonsumsi adalah makanan kering dan basah di toko hewan.
Bentuk fisik kucing Persia memiliki wajah yang bulat dan ukuran kaki pendek. Kucing Persia termasuk salah satu jenis kucing tercantik di dunia. Ada banyak jenis jenis kucing Persia seperti Persia Himalaya, Persia Medium, Persie Peaknose dan Persia Flatnose.

2. Kucing Turkish Anggora

Kucing Turkish Anggora biasa dikenal sebagai Kucing Anggora juga menjadi jenis kucing di Indonesia yang cukup populer. Jenis kucing ini jadi salah satu yang tertua di dunia yang asalnya dari Turki.
Kucing Angora dikenal sebagai kucing yang cantik, anggun dan cukup aktif. Ciri-ciri kucing Angora antara lain bulunya yang lebat serta bentuk kepala segitiga.

3. Kucing Himalaya

Jenis Kucing Himalaya secara umum termasuk bagian dari jenis kucing Persia. Himalaya juga didapat dari persilangan kucing Persia dan Siamese. Ciri khas kucing Himalaya adalah bulunya yang tebal, hidung pesek serta matanya yang berwarna biru.
Kucing Himalaya dikenal sebagai kucing yang aktif, senang bermain dan tidak senang bermalas-malasan. Makanannya pun bisa dibeli di toko hewan terdekat.

4. Kucing Siam

Kucing Siam atau Siamese cat merupakan macam kucing asal Thailand. Jenis kucing ini dikenal memiliki sifat yang ramah, cerdas, lincah serta memiliki rasa ingin tahu yang besar. Kucing Siam cukup populer di seluruh dunia.
Kucing jenis ini termasuk ras kucing oriental. Ciri fisiknya adalah memiliki pola warna, tubuh yang ramping, ekor yang panjang serta warna mata adalah biru. Kucing Siamese lebih baik diberikan makanan basah.

5. Kucing Russian Blue

Seperti namanya, kucing Russian Blue asalnya berasal dari Rusia. Jenis kucing Russian blue memiliki ramput pendek dan mata berwarna hijau. Bulu kucing jenis Russian blue berwarna abu-abu kebiruan.
Kucing Russian Blue dikenal sebagai kucing yang cerdas. Ia juga cukup ramah dan gampang penasaran, namun juga cenderung pemalu pada sosok yang belum dikenal.

Nah…demikian ulasan sebagian jenis-jenis kucing peliharaan dunia dan masih banyak lagi jenis-jenis kucing lainnya.

Sumber:https://www.infoakurat.com/jenis-jenis-kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *