Konsentrasi Pada Angka Timbangan! Lingkar Perut Lebih Menentukan

Spread the love

Konsentrasi Pada Angka Timbangan! Lingkar Perut Lebih Menentukan – Sampai kini, indeks massa tubuh (IMT) sangat banyak digunakan menjadi indikator kegemukan. Ahli endokrinologi mengingatkan, terutamanya buat beberapa pria, untuk bukan sekedar konsentrasi pada angka di timbangan.

Konsentrasi Pada Angka Timbangan! Lingkar Perut Lebih Menentukan

Dalam perhitungan IMT, berat badan benar-benar sangat menentukan. Perbandingannya dengan kuadrat tinggi badan jadi penentu apa seseorang termasuk underweight, normal, overweight, atau bahkan juga obesitas.

Ketua umum PB Perkeni (Perkumpulan Endokrinologi Indonesia), Prof Dr dr Ketut Suastika, SpPD-KEMD menyebutkan perhitungan IMT sebetulnya lebih pas diaplikasikan di Eropa. Untuk Asia, terutamanya pada pria, mengukur tingkat kegemukan sangat pas dilakukan dengan mengukur lingkar perut.

“Di Asia, pria semakin banyak mengalami obesitas sentral, yaitu di perut saja. Serta itu merupakan faktor resiko diabetes,”

Menurut Prof Suastika, lingkar perut untuk pria baiknya tidak lebih dari 90 cm sedang untuk wanita tidak lebih dari 80 cm. Lingkar perut yang sangat besar biasanya berkaitan dengan masalah metabolisme, termasuk juga salah satunya diabetes melitus atau diketahui menjadi kencing manis.

Konsentrasi Pada Angka Timbangan! Lingkar Perut Lebih Menentukan – Mau punya berat badan ideal? Sah-sah saja kalau Anda ingin mendapatkannya dengan cara diet. Namun hati-hati, Anda harus pintar-pintar memilih diet yang tepat. Alih-alih berat badan menurun, justru timbangan Anda malah melonjak drastis.

Bahkan ada beberapa diet yang ekstrem dan menyebabkan gangguan kesehatan. Nah, itu sebabnya, Anda harus menjalani diet sehat alami agar berat badan turun dan kesehatan tidak terganggu.

Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak.

Pada akhirnya lemaklah yang membuat perut Anda buncit dan ukuran paha serta lengan bertambah besar. Meski Anda sangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya Anda pilih-pilih diet yang tidak membahayakan kesehatan.

Tidak sulit kok untuk menerapkan diet sehat alami, sebab pada dasarnya semua orang – mau yang kelebihan berat badan atau tidak – harus melakukan diet agar terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian hari.

Fakta menunjukkan bahwa berat badan yang TIDAK ideal merupakan SUMBER awal munculnya berbagai macam penyakit
Kabar sangat baik untuk Anda yang sulit menurunkan berat badan Anda.

Konsentrasi Pada Angka Timbangan! Lingkar Perut Lebih Menentukan – Sekarang hadir sebuah program yang memungkinkan Anda langsing dengan CEPAT, AMAN, & SEHAT. Program 20 Hari yang diusung dengan metode DETOKSIFIKASI melalui Program Smart Detox

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Lebih Ideal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *