Medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018

Pencak Silat Regu Putri (Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari) Rebut Emas Ke-27 untuk Indonesia di Asian Games 2018

Medali emas kembali bertambah bagi Indonesia di Asian Games 2018. Cabang olahraga (cabor) pencak silat kembali mempersembahkan medali emas kepada Indonesia di ajang Asian Games 2018 usai tampil di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018) pagi WIB. Kini, emas dipersembahkan dari nomor seni regu putri yang diwakili Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari.

Perolehan nilai Indonesia sendiri sangatlah tipis mengungguli lawan-lawannya kali ini. Mereka harus puas meraih nilai 466 dan hanya berjarak dua poin dari wakil Vietnam yang meraih medali perak. Sementara medali perunggu menjadi milik tim Thailand dengan raihan 448 poin.

Turunnya nilai yang dimiliki Indonesia disebabkan para pesilat tidak mampu menyelesaikan penampilan dengan tepat waktu. Pramudita dan kawan-kawan menyelesaikan performa kelebihan satu detik yang berarti memiliki catatan waktu 3 menit 1 detik.

 

Pesilat Pipiet Kamelia Berikan Emas Ke-28 untuk Indonesia di Asian Games 2018

Cabang olahraga (cabor) pencak silat kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Adalah Pipiet Kamelia yang turun di nomor tanding kelas D (60-65) kg putri yang menyumbang emas ke-28 bagi Indonesia di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018) sore WIB.Tampil di partai final, Pipiet mengalahkan Thi Cam Nhi Nguyen asal Vietnam dengan skor telak 5-0. Kemenangan itu mengantarkan Pipiet meraih medali emas dan Thi Cam puas dengan perak. Sementara medali perunggu diraih oleh wakil asal Thailand, Janejira Wankrue dan Tahmineh Karbalaei Sadeghi asal Iran.

Pertandingan final sendiri berlangsung sengit di antara kedua pesilat. Bahkan Pipiet harus mengalami ketertinggalan di awal babak pertama, sebelum akhirnya unggul dengan 5-0. Pertarungan sengit pun kembali terjadi pada babak kedua. Kedua pesilat saling bergantian beradu serangan untuk berebut mendapatkan poin.

 

Sumber:https://sports.okezone.com&google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *