Medali Emas Ke-24 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Medali Emas Ke-24 bagi Indonesia di Asian Games 2018

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyumbangkan Medali Emas ke-24 untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Medali emas ini diraih usai Marcus/Kevin berhasil menaklukkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22 pada laga pamungkas bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018) sore WIB.

Di set pertama, Fajar/Rian tampil begitu apik. Mereka pun bisa memimpin pertandingan hingga interval set pertama dengan skor 11-6. Serangan demi serangan Marcus/Kevin pun bisa dihalau dengan mudah sehingga pertandingan dapat mereka selesaikan dengan skor 21-13.

Di set kedua, pertandingan semakin ketat. Marcus/Kevin berusaha bangkit demi menjaga asanya meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. Usaha mereka pun membuahkan hasil sehingga dapat memimpin di interval set kedua dengan skor 11-9.
Keunggulan ini terus dipertahankan The Minions -julukan Marcus/Kevin- sehingga skor berubah menjadi 15-11. Pertandingan set kedua pun dapat dituntaskan Marcus/Kevin dengan skor 21-18.

Di set ketiga, Marcus/Kevin masih menunjukkan ketangguhannya sehingga dapat memimpin dengan skor 8-5. Tak tinggal diam, Fajar/Rian berusaha keras mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka pun membuahkan hasil yang manis sehingga dapat membalikkan keunggulan menjadi 11-8.
Setelah interval set pertama, keunggulan ini terus dipertahankan Fajar/Rian menjadi 17-13. Meski tertinggal cukup jauh, Marcus/Kevin berusaha keras untuk membuat perubahan. Usaha mereka pun membuahkan hasil sehingga kedudukan menjadi imbang 19-19. Ketangguhan Marcus/Kevin pun tak benar-benar tak bisa dibendung sehingga dapat mengakhiri pertandingan set ketiga dengan skor 24-22.

Sumber:https://sports.okezone.com&youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *