Medali Emas Kedelapan Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Medali Emas Kedelapan Indonesia di Asian Games 2018

Cabang panjat tebing kecepatan Putri menambah medali emas Kedelapan Indonesia di Asian Games 2018 melalui Aries Susanti Rahayu setelah tercipta all Indonesian final.
Di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018), atlet panjat tebing Indonesia memenangi nomor kecepatan putri. All Indonesian final tercipta, yang mempertemukan Aries ‘Spiderwoman’ Susanti dengan Puji Lestari.
Aries pun menorehkan waktu tercepat di babak puncak. Ia mencatatkan waktu 07,61 detik, mengungguli Puji, yang membukukan waktu 07,98 detik.
Keberhasilan ini membuat medali emas perdana di Palembang pun lahir. Prestasi terbaik kontingen Indonesia di Palembang setelah hanya ada dua perunggu dan satu perak.

Julukan Spiderwoman diberikan netizen Indonesia setelah Aries Susanti Rahayu meraih medali emas di nomor speed di Kejuaraan Dunia IFSC di Chongqing, China, pada bulan Mei. Aries ketika itu mengalahkan wakil Rusia, Elena Timofeeva, dengan catatan waktu 7,51 detik. Atlet 23 tahun itu juga sempat menyatakan tak merasa terbebani dengan julukan tersebut. Menurutnya, julukan itu pantas diberikan kepada seluruh atlet panjat tebing Indonesia.

“Spiderwoman itu sebenarnya buat kami semua, tim Indonesia. Bukan cuma Aries, atau siapa, tetapi kami semua yang ada di tim panjat tebing, itu semua wonder woman,” ungkap dia.

Video Aries merambat sangat cepat hingga menuju garis finis menyebar luas hingga menjadi viral. Atas aksinya itu dia dapat banyak sanjungan, termasuk dari Menpora Imam Nahrawi.

Sumber:https://sport.detik.com&youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *