Medali Emas Keduabelas Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Medali Emas Keduabelas Indonesia di Asian Games 2018

Cabang olah raga Jetski Sumbang Emas Keduabelas untuk Indonesia
Cabang olahraga Jetski menyumbang satu medali emas di ajang Asian Games 2018. Medali bergengsi tersebut diraih oleh atlet Aqsa Sutan Aswar.
Ia berhasil memenangi pertandingan terakhir moto 3 kelas Endurance Runabout Open atau babak penentuan. Dalam sesi tersebut, ia menempati posisi kedua dibawah atlet dari UEA Ali Allanjawi. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh kakak kandungnya Aero Sutan Aswar.

Hasil perolehan kelas tersebut, Aqsa berhasil mengumpulkan sebanyak 1.148 poin dari tiga babak pertandingan. Dengan hasil itu pula ia berhak mendapatkan medali emas.
Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Ali Allanjawi dengan perolehan 1.132 poin dan medali perunggu diraih oleh Footrakul Suphathat dengan 1.088 poin.
Dengan tambahan emas dari cabang olahraga Jetski tersebut, tercatat saat ini Indonesia telah mengumpulkan sebanyak 43 medali, yang diantaranya 12 emas, 12 perak dan 19 perunggu.

Emas keduabelas yang disumbangkan oleh Aqsa Sutan Aswar belum berhasil menggeser posisi Indonesia di klasemen sementara perolehan medali Asian Games.
Setelah disalip oleh Iran beberapa hari yang lalu, Indonesia saat ini dibuntuti oleh kontingen Korea Utara dengan perolehan 23 medali (11 emas, 5 perak dan 7 perunggu).
Sebenarnya, dari sisi jumlah, perolehan medali Indonesia lebih banyak dari Iran yang bertengger di posisi empat klasemen. Kontingen Timur Tengah tersebut telah mengumpulkan sebanyak 37 medali.
Namun, Iran mengungguli kontingen merah putih dari sisi perolehan medali emas yang sudah mengumpulkan 14 emas.

Sumber:http://olahraga.klikpositif.com&youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *