Medali Emas Kesembilan Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Medali Emas Kesembilan Indonesia di Asian Games 2018

Medali Emas Kesembilan Indonesia diĀ Asian Games 2018 dari cabang dayung, Jumat, 24 Agustus 2018. Medali emas itu dipersembahkan para atlet di kelas ringan putra delapan (Lightweight Men’s Eight/LM8) dengan catatan waktu 6,08.88 menit.
Delapan atlet Indonesia di kelas itu adalah Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, Ujang Hasbulloh. Dalam lomba di venue Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan, para atlet Indonesia itu mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong.
Tim dayung. Uzbekistan cukup puas berada di posisi kedua memperoleh medali perak dengan catatan waktu. 6,12.40 menit. Sedangkan medali perunggu kelas LM8+ diraih tim dayung putra Hong Kong dengan catatan waktu 6,14.46 menit.

Selain emas, perlombaan cabang dayung hari ini juga mempersembahkan perak dan perunggu. Perak dipersembahkan oleh para atlet di nomor empat putra. Sedangkan perunggu direbut di nomor empat putri.
Atlet kategori empat putra adalah Kakan Kusman, Edwin Ginanjar Rusdiana, Sulpianto, serta Memo. Sedangkan atlet kategori empat putri adalah Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julinati, dan Yayah Rokayah.

 

Menurut Pelatih Dayung Tim Indonesia Budiman Setiawan, dari 15 nomor yang dipertandingakan di Asian Games 2018, Indonesia mengirimkan wakil pada sepuluh nomor. Hal itu membuka peluang meraih medali.
“Delapan nomor masuk final, ini menjadi sejarah bagi Indonesia. Terutama dalam peluang meraih emas Asian Games kali ini,” kata Budiman di Jakabaring, Rabu (22/8/2018).
Dengan banyaknya nomor yang tembus ke final, emas perdana Indonesia di Palembang berpeluang hadir.

Sumber:https://asiangames.tempo.co&youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *