Panduan Trik Memilih Nama Domain Website yang Bagus

Spread the love

Panduan Trik Memilih Nama Domain Website yang Bagus – Di masa digital seperti saat ini, kehadiran internet jadi begitu penting. Banyaknya website serta situs baru yang banyak muncul jadi buktinya.

Panduan Trik Memilih Nama Domain Website yang Bagus

Memilih Nama Domain – Hal seperti ini pasti berlainan di banding masa beberapa waktu lantas di mana sumber info internet masih tetap didominasi beberapa nama saja. Sekarang semua dapat membuat website-website serta portal berita sendiri. Walau demikian hal seperti ini membuat persaingan situs internet, di mana beberapa nama besar masih tetap paling depan.

Buat yang ingin membuat website sendiri, pasti penentuan nama domain jadi begitu penting. Domain adalah nama alamat url yang akan dipakai suatu situs untuk selanjutnya. Domain umumnya terbagi dalam dua kata, akan tetapi ada pula yang hanya 1 kata atau lebih dari 2 kata. Domain yang sangat panjang pasti tidak bagus.

Diluar itu ada banyak hal yang perlu dilihat dalam menentukan nama domain yang bagus. Beberapa nama domain yang bagus serta menarik sudah pasti dipakai, hingga kita mesti pandai serta kreatif untuk menggunakan nama domain yang masih belum dipakai.

Berikut informasi panduan trik untuk memilih nama domain website serta web/situs situs yang bagus serta menarik.

1. Buat Nama yang Unik serta Berkesan

Nama domain adalah kesan-kesan pertama yang dilihat orang. Yakinkan nama website kamu unik dan terkesan. Hal seperti ini akan mempermudah orang untuk kembali berkunjung ke website atau web kita.

2. Jangan Pakai Nama yang Panjang

Upayakan tidak menggunakan nama domain yang panjang. Nama yang begitu panjang akan sulit diingat oleh orang, diluar itu tidak bagus untuk SEO. Rasa-rasanya dua atau tiga kata atau kurang lebih 20 ciri-ciri mungkin bisa saja batas optimal untuk menjadi nama domain. Lebih singkat juga semakin bagus.

3. Pakai Ekstensi yang Tepat

Dalam memilih domain, peranan ekstensi sangat pas. Ekstensi yang dimaksud adalah kata sesudah domain salah satunya ialah .com, .co.id, .net dan sebagainya. Pakai ekstensi yang pas serta janganlah gunakan ekstensi gratisan seperti .tk atau .ga. Untuk sekarang ini, rasa-rasanya ekstensi .com atau .net jadi yang sangat populer

4. Janganlah Pakai Lambang, Angka atau Tanda Hubung

Jika dapat jangan sampai pakai simbol atau angka atau tanda hubung. Contohnya Merdeka17845.com, Merdeka!!!.com atau Mer-deka.com. Jauhi pemakaian seperti di contoh, semakin lebih baik hanya berisi huruf saja supaya lebih mudah diingat serta lebih mudah dieja.

5. Nama Sesuai dengan Content Website/Blog

Memilih Nama Domain – Pasti akan aneh bila ada website bernama otomotif.com tetapi dalamnya mengenai kuliner,,,aneh bukan?Karena itu pilih nama domain yang sesuai serta berhubungan dengan isi serta content dalam website atau blog. Pemakaian nama yang tidak nyambung dengan content juga tidak baik untuk SEO.

Mudah-mudahan informasi tips ini serta langkah menentukan nama domain website tersebut dapat berguna. Pastinya pemilihan nama kembali ke selera serta kemauan masing-masing individu.

Baca Juga: Tiga Tips Cara Berpromosi Bisnis Online Melalui Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *