Menantikan Keseruan Final Piala Dunia 2018

Spread the love

 Menantikan Keseruan Final Piala Dunia 2018

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kroasia berhasil mengukir sejarah dalam persepakbolaan negara itu. Mereka berhasil menembus final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak berpartisipasi pada 1998 lalu.
Kroasia memastikan tiket ke final Piala Dunia 2018 setelah berhasil menaklukkan Inggris dengan skor 2-1 di babak semifinal, 12 Juli 2018. Kemenangan itu baru didapat setelah kala penyerang Kroasia Mario Mandzukic mencetak gol di menit ke-115.

Pada laga final, Kroasia akan bertemu Prancis. Sebelumnya, Prancis mendapatkan tiket ke final setelah mengalahkan Belgia dengan skor 1-0.

Laga antara Prancis melawan Kroasia di Piala Dunia sudah pernah berlangsung pada 1998 silam. Kedua negara bertemu di babak semifinal Piala Dunia 1998.
Kala itu para pemain Kroasia disebut sebagai generasi emas dengan Davor Suker sebagai unggulan. Suker pun membuka skor, Kroasia sempat unggul 1-0 sebelum Prancis membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat dua gol Lilian Thuram. Pelatih Kroasia saat ini, Zlatko Dalic juga hadir langsung ke Prancis saat Piala Dunia 1998. Dia ingat betul bagaimana Thuram membungkam sorak-sorai suporter Kroasia yang baru saja merayakan gol Suker.
“Pada 1998 saya hadir di Prancis dalam tiga laga awal sebagai suporter. Semua orang di Kroasia menyadari pertandingan itu (semifinal) ketika Thuram mencetak gol dan kami kalah 2-1,” kata Dalic di laman resmi FIFA.

Laga Prancis vs Kroasia di partai puncak dipastikan akan berlangsung menarik. Sebab, kedua tim memiliki perbedaan gaya permainan dan karakter.

Yuuk….kita saksikan bersama-sama pertandingan tersebut. Laga itu akan berlangsung, Minggu 15 Juli 2018 pukul 22.00 WIB di Stadion Luzhniki.

Sumber:Liputan6&Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *