5 Makanan Yang Bermanfaat Dapat Mengurangi Nyeri Asam Lambung

Spread the love

5 Makanan Yang Bermanfaat Dapat Mengurangi Nyeri Asam Lambung – Salah satunya penyakit yang seringkali dikaitkan dengan puasa ialah Asam lambung. Akan tetapi, asam lambung juga seringkali dihubungkan dengan stres. Walau sebenarnya tidak selalu demikian faktanya.

5 Makanan Yang Bermanfaat Dapat Mengurangi Nyeri Asam Lambung

Asam lambung dikarenakan oleh bakteri bernama Helicobacter pylori. Berikut yang lantas membuat pasien asam lambung seringkali diresepkan antiobiotik serta penekan asam oleh dokter.

Nyatanya ada banyak makanan yang dapat mendesak bakteri tadi. Beberapa makanan dibawah ini dapat menolong mengobati serta mencegah asam lambung:

1. Sayuran hijau
Brokoli, brussel sprouts, kembang kol, serta kale dapat mencegah naiknya asam lambung. Sayur-sayuran tersebut memiliki kandungan sulforaphane, senyawa yang dapat memerangi Helicobacter pylori.

Pada suatu studi, pasien yang positif mempunyai bakteri tadi disuruh untuk mengonsumsi 1/2 gelas brokoli 2x satu hari saat satu minggu. Tujuh puluh delapan persen dari pasien tadi lalu dites serta memperoleh hasil negatif untuk bakteri Helicobacter pylori.

Referensi dosis: Walaupun masih tetap menanti hasil tentu berapa banyak sayuran tadi diperlukan untuk memerangi asam lambung, coba untuk mengonsumsi satu cangkir jus sayur-sayuran tadi setiap harinya.

Tidak cuma brokoli serta yang lain membantu melawan asam lambung, tetapi dapat juga mensumplai vitamin C yang cukuplah untuk memenuhi dosis harian. Perihal ini akan membantu Anda memerangi asam lambung.

2. Kol
Beberapa pengamat menilainya, mungkin sebab kol mempunyai asam amino glutamin di dalamnyalah yang membuat sayuran ini efisien memerangi asam lambung. Glutamin menolong menguatkan lapisan mucosal di dalam usus, serta meningkatkan saluran darah di perut.

Kedua perihal tadi bukan sekedar akan mencegah nyeri asam lambung sekaligus juga penyakit maag, tetapi juga mempercepat sembuhnya perasaan nyeri yang sudah ada.

Referensi dosis: Makan dua cangkir kol mentah setiap hari. Jika suka, Anda dapat juga konsumsi juice kol mentah. Minumlah sebotol satu hari selama tiga minggu untuk lambung yang lebih baik.

3. Yogurt dengan bakteri aktif
Nyeri Asam Lambung – Makanan seperti yogurt serta kefir mempunyai bakteri baik yang dapat menaklukkan Helicobacter pylori, serta dapat membuat nyeri asam lambung serta maag pulih bertambah cepat.

Beberapa orang yang minum produk susu fermentasi, seperti yogurt, 3x satu minggu, lebih kecil kemungkinannya terkena asam lambung.

Referensi dosis: Mengkonsumsi yogurt, kefir, atau produk susu fermentasi yang lain secangkir satu hari. Hindari produk yang memiliki kandungan pemanis buatan, atau yang tidak dibarengi bakteria aktif.

4. Makanan berserat
Contoh gandum utuh. (iStockphoto)
Buah-buahan, sayur, atau gandum utuh memiliki kandungan kandungan serat yang tinggi. Serat tidak hanya dapat membuat lancar pencernaan, tetapi dapat juga mencegah maag serta asam lambung.

Beberapa riset sudah temukan, orang yang mengonsumsi diet tinggi serat, mempunyai resiko lebih kecil terserang asam lambung.

Referensi dosis: Tips kesehatan umum merekomendasikan, konsumsi 25 sampai 35 gr serat sehari-hari untuk memperoleh manfaatnya.

5. Madu
Madu dapat memerangi bakteri. Rumah sakit serta klinik kadang memoleskan madu pada luka bakar serta luka terbuka lainnya. Tidak hanya memerangi bakteri pada kulit, madu dapat juga mengalahkan Helicobacter pylori.

Beberapa pengamat dari Selandia Baru sudah menguji madu yang berasal dari bunga Manuka pada bakteri pemicu asam lambung. Mereka menemukan madu tadi mendesak perkembangbiakkan bakteri.

Referensi dosis: Sebab riset terhadap madu ini masih tetap baru, menjadi dosis spesifik belum juga dipastikan. Akan tetapi cobalah untuk mengkonsumsi satu sendok makan madu alami pada pagi serta malam hari untuk menentramkan perut Anda.

Nyeri Asam Lambung – Solusi untuk pengobatan Maag/ Asam lambung, Synergy menyediakan Suplemen Chlorophyll dan Colostrum. Paket ini berdasarkan dari Dokter konsultan Synergy, Chlorophyll mengandung minyak Spearmint (Mentha Piperita) yang berguna untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, muntah, kembung dan juga maag selain itu berfungsi sebagai antiradang

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Lima Argumen Mengapa Anda Masih Tetap Merasa Lapar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *