3 Penyebab Berat Badan Bertambah Selain Makan Banyak

Spread the love

3 Penyebab Berat Badan Bertambah Selain Makan Banyak – Menyadari berat badan makin bertambah dapat membuat Anda frustrasi, khususnya bila Anda mengikuti pola makan sehat. Jadi apakah yang menyebabkannya?

3 Penyebab Berat Badan Bertambah Selain Makan Banyak

Sebenarnya ialah jika kadang kenaikan berat badan tidak ada hubungan dengan apakah yang Anda makan atau berapa banyak Anda melakukan olahraga. Berikut beberapa faktor lainnya yang bisa membuat Anda makin bertambah berat badan, walau tengah diet serta mengikuti pola makan sehat.

1. Anda Kurang Tidur atau Sedang Stress
Mungkin memangkas beberapa jam dari jam tidur akan tidak membuat Anda letih di hari selanjutnya, tapi dalam periode panjang itu dapat mengakibatkan Anda menambah beberapa kg. Sebab Anda lebih lama bangun dibanding tidur, Anda terasa mempunyai beberapa saat penambahan hingga Anda mengonsumsi lebih banyak kalori.

Anda barangkali sempat mendengar mengenai hormon stres, kortisol, yang membuat perlindungan tubuh Anda dari momen yang menegangkan. Sementara peningkatan kadar kortisol bisa berguna untuk jangka waktu yang singkat, stres akut bisa mengakibatkan kerusakan tubuh Anda serta mengakibatkan kenaikan berat badan.

2. Tubuh kehilangan sejumlah nutrisi
Mempunyai kandungan magnesium, zat besi, atau kekurangan vitamin D yang rendah bisa membahayakan sistem kekebalan Anda, mengurangi tingkat energi Anda, atau merubah metabolisme Anda melalui cara yang membuatnya lebih susah untuk memproses kalori.

3. Usia makin bertambah
Penuaan tidak bisa dihindari, tapi ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan metabolisme Anda. Kita memang membakar sekitar kalori pada umur 38-an atau 49-an, seperti yang kita pakai untuk membakar pada 20-an. Jadi kita perlu lebih banyak berolahraga serta lebih sedikit makanan, untuk mengontrol berat badan.

Tiga Penyebab Berat Badan Bertambah Selain Makan Banyak – Pada dasarnya, kelebihan berat badan terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Pada akhirnya bertambahlah Berat Badannya

Meski Anda sangat ingin mendapatkan berat badan yang ideal, sebaiknya Anda pilih-pilih diet yang tidak membahayakan kesehatan. Tidak sulit kok untuk menerapkan diet sehat alami, sebab pada dasarnya semua orang – mau yang kelebihan berat badan atau tidak – harus melakukan diet agar terhindar dari berbagai penyakit kronis di kemudian hari.

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Pentingnya Diet Seimbang Untuk Mendapatkan Tubuh Yang Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *