Peraih Medali Emas Kedua Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Peraih Medali Emas Kedua untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Cerita Kemenangan Indonesia di ajang Asian Games 2018 hari Senin (20/8/2018) berasal dari cabang olahraga Wushu. Atlet Wushu cantik, Lindswell Kwok berhasil mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia setelah memenangi lomba nomor Tijiquan yang digelar di JIEXPO Kemayoran Jakarta.
Tambahan emas dari Lindswell membuat Indonesia naik satu setrip ke urutan kelima dengan total 2 emas dan 1 perak. Sementara posisi puncak sesuai tabel di situs resmi Asian Games 2018 hingga pukul 13.00 ditempati Tiongkok dengan 10 emas, 5 perak, dan, 4 perunggu.

Bagi Lindswell, medali emas Asian Games 2018 merupakan yang pertama. Sebelumnya, ia hanya meraih medali perak di Incheon, Asian Games 2014. Mimpinya untuk meraih medali emas di hadapan publik sendiri akhirnya terwujud. Lindswell mencatatkan nilai total 19,50 atau unggul dari atlet Hong Kong, Mok Uen Yin, yang mengumpulkan angka 19,42.
Atas keberhasilannya itu, dia menempatkan diri di posisi teratas, dengan unggul 0.08 poin dari pewushu Hong Kong yang meraih total nilai 19.42. Sementara, posisi ketiga ditempati pewushu asal Filipina, dengan total nilai 19.36.”Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan untuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas,” kata Lindswell setelah merebut emas pertamanya di kancah Asian Games.

Atas perjuangan Lindswell Kwok di cabang Wushu, lagi-lagi lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di podium juara Asian Games 2018. Ucapan selamat kepada Lindswell pun bertebaran di social media. Netizen berharap pundi-pundi medali bertambah.

Sumber:https://www.liputan6.com/asian-games&googl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *