Peraih Medali Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Peraih Medali Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Pesilat putra Indonesia, Sugianto, berhasil meraih Medali Emas Ke-25 di kelas seni untuk kategori tunggal putra cabang olahraga pencak silat di Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.
Sugianto bersaing dengan pesilat Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina dan Laos di nomor ini. Namun, Sugianto mampu mengungguli lawan-lawannya.
Sugianto mengoleksi 471 poin setelah beraksi di kelas seni untuk kategori tunggal putra cabor pencak silat Asian Games 2018. Dia unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Ilyas Sadara, pesilat asal Thailand.
Sadara mengumpulkan 460 poin dan berhak untuk medali perak. Sementara itu, medali perunggu direbut pesilat Filipina, Almohaidib Abad, yang mengoleksi 455 poin di nomor ini.

Ada lima pesilat yang menjadi lawan Sugianto di kelas seni untuk kategori tunggal putra Asian Games 2018. Sebelumnya, Sugianto pernah menyumbang medali perak di SEA Games 2017 Malaysia saat turun di kelas yang sama.

https://today.line.me

 

Pencak silat nomor seni ganda putri Wilantari Ayu Sidan dan Ni Made Dwiyant menjadi penyumbang Medali Emas ke-26 untuk Indonesia di Asian Games 2018 dalam laga final di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8).
Duet Wilantari Ayu Sidan dan Ni Made Dwiyanti meraih poin tertinggi dalam laga final, dengan 574. Medali perak di nomor ini menjadi milik pasangan Thailand (Saowanee Chanthamunee/Oraya Choosuwan) dengan 564 poin, sedangkan medali perunggu diraih Malaysia (Nor Hamizah Abu Hassan/Nur Syazreen) 558 poin.
Medali dari Wilantari/Dwiyanti merupakan emas yang kedua dari pencak silat pada hari ini. Atau yang ke-10 dari pencak silat. Total Indonesia sudah mengoleksi 25 medali emas di Asian Games 2018 sampai dengan saat ini.
Dengan sumbangan 10 medali emas, pencak silat sudah melewati target Asian Games edisi ke-18 ini yang dibebankan pemerintah melalui Kemenpora. Sebelum Asian Games digelar, Kemenpora meminta pencak silat bisa memberikan lima medali emas.
Selain pencak silat yang melebihi target awal, kontingen Indonesia sendiri dinilai sukses secara prestasi. Maklum, Indonesia sebelumnya hanya berharap bisa memiliki 20 medali emas guna mengamankan posisi 10 besar klasemen medali.

Sumber:https://https://today.line.me&www.cnnindonesia.com&google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *