Tetap Sehat kala Musim Hujan, Bagaimana Langkahnya?

Spread the love

Tetap Sehat kala Musim Hujan, Bagaimana Langkahnya? – Prakiraan musim hujan ini yang disampaikan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika beberapa waktu lalu. Jakarta dan sekitarnya akan mulai diguyur hujan.

Tetap Sehat kala Musim Hujan, Bagaimana Langkahnya?

Karenanya, memasuki musim hujan, sebaiknya Anda bersiap-siap untuk menghadapi bermacam penyakit “klasik” yang sering terkena waktu musim hujan. Diantaranya ialah flu, batuk, serta demam.

Tetap Sehat kala Musim Hujan, Bagaimana Langkahnya? – Ada banyak panduan sederhana untuk tetap sehat sekalipun memasuki musim hujan. Apa kiatnya?

1. Tetap membawa payung
Basah dikarenakan hujan mengakibatkan perubahan yang tidak diduga pada suhu tubuh. Perihal ini mengakibatkan Anda rawan terserang demam serta pilek. Karena itu, sertakan payung atau jas hujan ke mana juga bepergian.

2. Jagalah konsumsi nutrisi
Masih mengkonsumsi makanan sehat ialah langkah mudah membuat perlindungan Anda dari penyakit. Coba memasak sup panas yang menghangatkan sekaligus juga beri kesegaran badan. Tidak hanya itu, mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin C untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Bersihkan tangan secara menyeluruh
Membersihkan tangan secara teratur serta menyeluruh adalah langkah yang baik dalam menghindar penyebaran virus serta bakteri. Bersihkan tangan dengan memakai sabun diantara jari-jari, bawah kuku, serta sisi atas tangan. Sesudah itu, basuh serta keringkan tangan secara menyeluruh juga.

4. Minum banyak air
Konsumsilah air hangat lebih banyak. Air hangat akan meningkatkan aliran darah yang ke arah sistem kekebalan yang kuat serta membuat perlindungan tubuh dari infeksi serta alergi.

5. Hindarkan bepergian di jam sibuk
Hujan yang datang tidak diduga dapat membuat perjalanan jadi lebih susah. Hindarilah jam-jam kemacetan yang dapat membuat Anda terjerat dalam hujan yang mungkin datang tidak diduga. Coba untuk pergi lebih awal pada pagi hari, atau bicarakan dengan atasan untuk menyesuaikan agenda.

7. Monitor prakiraan cuaca
Tetaplah memonitor prakiraan cuaca di media-media seperti radio, tv, dan situs-situs yang lain. Mungkin Anda perlu pembaruan informasi cuaca dan lalu lintas untuk menghindari hujan atau banjir.

Tetap Sehat kala Musim Hujan, Bagaimana Langkahnya? – DETOKSIFIKASI adalah proses Pengeluaran Racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh dan Dapatkan solusi kesehatan anda dan keluarga berbagai macam penyakit secara tuntas melalui paket Smart Detox produk Synergy.

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Konsentrasi Pada Angka Timbangan! Lingkar Perut Lebih Menentukan

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *