Bukti Menarik Stres Dan Obesitas Yang Sama-sama Berkaitan

Spread the love

Bukti Menarik Stres Dan Obesitas Yang Sama-sama Berkaitan – Ungkapan “jika stres dapat semakin gendut” kelihatannya telah wajar dikatakan oleh sebagian orang Indonesia. Akan tetapi, apakah benar stres atau depresi dapat mengakibatkan obesitas?

Bukti Menarik Stres Dan Obesitas Yang Sama-sama Berkaitan

Penelitian paling baru menemukan jika kelebihan berat badan memang benar dapat menyebabkan stres atau demikian sebaliknya. Mengutip dari Everyday Health, sekitar 30% orang obesitas semakin banyak mengalami perubahan suasana hati yang tidak baik atau stres ketimbang dengan mereka yang tidak obesitas.

Menurut ahli, pasien obesitas cenderung mengalami stres sebab minimnya percaya diri atau minimnya bersosialisasi, sebab adanya stigma yang mendiskriminasi beberapa orang obesitas.

Sementara, stres bisa mengakibatkan obesitas karena mereka yang tengah bersuasana hati buruk atau dalam stres akan cenderung mengonsumsi semakin banyak porsi makanan, untuk menghindari sesaat pikiran yang membawa dampak stres.

Juga bisa lantaran terlampau stres mereka tak akan memikirkan gizi dari konsumsi makanan yang dikonsumsi, juga semakin lebih banyak melakukan aktivitas sesaat atau tidak beraktivitas fisik sama sekali. Hal tersebut yang mengakibatkan orang stres dapat jadi obesitas.

Bukti itu juga dikuatkan oleh kata ahli yang menemukan jika orang stres memang mengalami penurunan kadar hormon serotonin pada tubuh. Kekurangan serotonin mengakibatkan mereka yang stres akan makan terus-menerus untuk menyembuhkan diri.

Stres serta obesitas benar dapat sama-sama berkaitan. Ini yang semestinya jadi suatu pencerahan untuk kebanyakan orang supaya bisa menjalani hari lebih baik lagi. Contohnya dengan mengurangi tingkat stres dengan melakukan beberapa aktivitas menggembirakan, supaya tidak selalu dibawah stres.

Atau lebih mengawasi pola makan sehari-hari supaya tubuh lebih bugar dan sehat, dengan melakukan hal itu badan akan jauh lebih proposional serta meningkatkan tingkat kepercayaan diri yang bisa mengurangi stres.

Bukti Menarik Stres Dan Obesitas Yang Sama-sama Berkaitan – Pada dasarnya, kelebihan berat badan atau obesitas terjadi akibat terlalu banyak kalori yang masuk ke dalam tubuh. Sementara kalori yang dikeluarkan tidak sebanding dengan yang masuk, sehingga kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Pada akhirnya stres dan obesitaslah yang akan anda dapatkan

Silahkan hubungi kami untuk pemesanan Smart Detox Produk Synergy atau informasi lebih lanjut atau kirim WA ke 081295888047 (Tony Ramdhani)

Baca Juga: Langkah Diet Sehat Yang Dapat Dilakukan Pekerja Kantoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *