Tiga Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018

Spread the love

Tiga Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018

Iqbal Candra Pratama Raih Emas ke-18 Indonesia di Asian Games 2018.


Cabang olahraga (pencak silat) kembali menambah medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Kali ini emas ke-18 datang dari Iqbal Candra Pratama yang turun di nomor tanding kelas D (60-65 kg) putra yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Senin (27/8/2018) sore WIB.


Keberhasilan Iqbal meraih emas setelah mengandaskan wakil Vietnam yakni Ngoc Toan Nguyen dengan skor 4-1. Medali emas yang dipersembahkan Iqbal pun menjadi emas keenam dari cabang olahraga pencak silat yang diberikan untuk Merah Putih.

 

Sarah Tria Monita Raih Emas ke-19 Indonesia di Asian Games 2018.


Pundi-pundi medali emas Indonesia dari pencak silat Asian Games 2018 belum berhenti mengalir. Cabang olahraga tersebut baru saja mempersembahkan medali emas ke-19 dari Sarah Tria Monita.
Sarah turun di nomor tarung putri kelas 55kg-60kg. Dia berhadapan dengan Laos Nong Oy Vongphakdy di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, Senin (27/8/2018).


Sarah Tria Monita tanpa kesulitan menghadapi Nong Oy. Dia menang telak 5-0 dalam pertarungan tiga ronde.

 

Abdul Malik Raih Emas ke-20 Indonesia di Asian Games 2018.


Pencak silat Indonesia sukses menyapu bersih delapan medali emas di Asian Games 2018 hari ini, Senin (27/8), setelah Abdul Malik meraih kemenangan mutlak 5-0 atas pesilat Malaysia M Nasir Muhammad Faizul.
Abdul Malik yang baru 21 tahun tampil tenang menghadapi Nasir (30 tahun) yang usianya jauh lebih senior pada nomor Kelas B Putra 50 kilogram sampai 55 kilogram. Tangis haru pun pecah seusai wasit menyatakan pertarungan usai.

Cabang pencak silat benar-benar jadi andalan Indonesia dalam mendulang emas di Asian Games edisi ke-18 ini. Raihan delapan emas hari ini melebihi target lima medali emas yang dibebankan.
Cabor silat masih berpeluang menambah medali emas melalui nomor tunggal putra, ganda putri, beregu putri, kelas D putri, kelas F putra, kelas C putra, kelas J putra, dan kelas B putri yang dipertandingkan

 

Sumber:https://www.cnnindonesia.com,sport.detik.com&google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *